Tersedia Paket Liburan Hubungi Kami www.wisatabahari-sumbar.com PIN 52988E44 LINE: Wisatabaharisumbar

cars

Jumat, 08 Juni 2012

Stage ke V TDS, Sejarah Munculnya Tour de Singkarak

InfoSport, Etape V Tour de Singkarak 2012 adalah etape bersejarah, mengabadikan nama Danau Singkarak. Panjang etape ini 149 kilometer dan pembalap akan bertemu tiga buah danau; Danau Atas, Danau Bawah dan Danau Singkarak. Dari nama danau inilah lahirnya nama tour balap sepeda bergengsi yang sudah keempat kalinya digelar.
Drs. Lilik Supardi, tokoh masyarakat Kab. Solok mengatakan Saya masih ingat ketika awal-awal diusulkannya balap sepeda Tour de Singkarak ini, berkat Pak Sapta Nirwandar dan Pak Roseno Arya. Mereka berdua adalah pelopornya.Seperti di rilis kliksumbar.com.

Jum'at (8/6) siang, etape bersejarah itu akan dijajal oleh 120 pembalap tingkat dunia dan pembalap Indonesia. Rencananya start di depan BRI Padang Panjang pukul 13.30, dan diharapkan peserta mencapai finish di dermaga Danau Singkarak pada pukul 17.00 Wib.

Rute ini meliputi Padang Panjang - Batipuh - Sumpur - Batu taba - Ombilin - Kacang - Singkarak - Sumani  - Solok - Bukit Sundi - Muara Panas - Koto Laweh - Bukit Sileh - Lembang Jaya - Kampung Dalam - Danau Atas - Danau Bawah - Kayu Aro - Lubuk Selasih - Solok - Sumani dan finis di Singkarak.

Etape V akan menantang pembalap untuk adu sprint pada dua titik, yaitu di Km 52 tepatnya setelah Sumani menuju Solok dan di Km 134 di pusat Kota Solok. Untuk KOM (king of mountain) yaitu di Km 74 tepatnya di Lembang Jaya,Kab. Solok. 
Share:

1 komentar:

Deri Afhan Gusmanto. Diberdayakan oleh Blogger.

we are social

latest tweets

flickr photos

random posts

grids

About us

recent posts

random posts

three columns

like us on facebook

Unordered List

Text Widget

Support