Tersedia Paket Liburan Hubungi Kami www.wisatabahari-sumbar.com PIN 52988E44 LINE: Wisatabaharisumbar

cars

Sabtu, 09 Juni 2012

Hingga Estape VI, Pembalap Sumbar Tanpa Juara di TdS IV 2012

InfoSport, Hingga Etape VI Tour de Singkarak (TdS) IV 2012 dilepas, pembalap tuan rumah Sumatera Barat belum juga mampu bersaing. "Jangankan dengan pembalap asing, dengan pembalap provinsi lain kita masih jauh," kata pencinta olahraga bersepeda Sumbar, Jefri Argon, Sabtu (9/6) di Padang.
Namun induk organisasi olahraga KONI Sumbar ternyata sudah meramal kegagalan tim balap sepeda daerah ini dalam TdS. Dua tim yang diturunkan oleh Sumbar, Tuah Sakato Cycling Team dan Binong Baru Club atau BBC Pessel, sama-sama belum mampu menunjukkan prestasi terbaik. Tim Tuah Sakato hanya menyisakan satu  pembalap saja di Etape VI ini.

Ketua KONI Sumbar, Syahrial Bachtiar mengatakan, bahwa ivent TDS merupakan kejuaran yang berlabel internasional, yang diikuti pembalap terbaik dari berbagai negara. "Untuk saat ini kita belum mampu untuk menandingi pembalap internasional. Namun ia mengatakan, dalam beberapa penyelenggaraan ke depan, pembalap Sumbar diharapkan dapat berbicara lebih banyak," ujar Syahrial menargetkan.

Diakuinya, dunia balap sepeda di Sumbar sudah lama mengalami mati suri, bahkan sejak 10 tahun yang lalu. Sehingga menurutnya, dibutuhkan sebuah pembenahan dan pembinaan yang lebih baik lagi dari semua pihak.

"Saat ini KONI Sumbar sedang melakukan pembibitan atlet balap sepeda, diperlukan pengiriman atlet untuk berlatih ke luar negeri, maupun mendatangkan pelatih luar negeri," kata Syahrial Bachtiar.  S
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Deri Afhan Gusmanto. Diberdayakan oleh Blogger.

we are social

latest tweets

flickr photos

random posts

grids

About us

recent posts

random posts

three columns

like us on facebook

Unordered List

Text Widget

Support