Tersedia Paket Liburan Hubungi Kami www.wisatabahari-sumbar.com PIN 52988E44 LINE: Wisatabaharisumbar

cars

Minggu, 19 Februari 2012

Pelajaran: 3 Tips Mengedit HTML Pada Blogspot

Salam: Jika anda merasa kesulitan untuk mengedit template, mungkin tips berikut ini akan membantu anda dalam pengeditan template, karena kode template tersebut sangat membingungkan. Saya pun juga sering error dalam pengeditan template saya. Berikut ini tips-tips untuk mengedit template Blogspot anda:

1. Backup dulu Template anda
Membackup template seperti pepatah yang berkata “sedia payung sebelum hujan” (ha..ha..ha), sudah tahu maksudnya kan? Jadi kita harus membackup template dulu sebelum terjadi kerusakan. Dan pasti sudah banyak yang mengetahui cara membackup template. Cara membackup template Blogspot sangat mudah, hanya dengan mengklik kata “Download Template Lengkap”. Lalu pilihlah tempat dimana anda akan menempatkan file tersebut, filenya akan berformat .xml


2. Gunakan Ctrl+f untuk mencari kode
Ini Tips kedua dari saya, caranya copy kode yang ingin dicari dulu, lalu tekan Ctrl+f, paste kode tersebut kedalam kotak pencarian yang muncul. Pada kotak pencarian tersebut terdapat tombol next, yang berfungsi untuk mencari kode lain selain kode yang anda paste tadi, jadi jika kodenya sudah ketemu, jangan langsung ubah kode tersebut, klik tombol next dulu.


3. Centang pada kotak “Expand Template Widget”
Perintah tersebut digunakan untuk memunculkan semua kode yang terdapat dalam kode HTML Blogspot anda. Jika ingin mencari sebuah kode HTML anda tanpa mencentang kotaknya, kemungkinan besar akan tidak ketemu.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Deri Afhan Gusmanto. Diberdayakan oleh Blogger.

we are social

latest tweets

flickr photos

random posts

grids

About us

recent posts

random posts

three columns

like us on facebook

Unordered List

Text Widget

Support