Tersedia Paket Liburan Hubungi Kami www.wisatabahari-sumbar.com PIN 52988E44 LINE: Wisatabaharisumbar

cars

Selasa, 13 November 2012

Berpelukan Kurangi Resiko Serangan Jantung

InfoKes, Untuk menghindari serangan jantung, para ahli kesehatan selalu menganjurkan hidup sehat dan olahraga teratur. Namun ada sebuah kebiasaan, berpelukan, yang ternyata bisa menurunkan resiko serangan jantung.
Sebuah penelitian menunjukan berpelukan bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi merupakan salah satu faktor yang dapat menyebabkan penyakit jantung.

Psikolog Dr Jan Astrom, pemimpin penelitian, dalam Jurnal Psychology Komprehensif menyarankan mulailah biasakan diri untuk memeluk orang yang disayangi terutama bagi mereka yang memiliki kondisi jantung lemah atau tekanan darah tinggi.

Dilansir Daily Mail, pelukan yang didapatkan secara rutin, mampu menurunkan risiko penyakit jantung, stres, dan kelelahan. Daya tahan tubuh akan otomatis meningkat, sehingga tubuh dapat melawan infeksi dan depresi. Demikian menurut studi terbaru.

Sepuluh detik berpelukan, dapat menurunkan tekanan darah. Dan setelah itu seseorang akan merasa lebih baik secara keseluruhan. Ini karena hormon oksitoksin meningkat, dan sebaliknya hormon stres akan berkurang.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Deri Afhan Gusmanto. Diberdayakan oleh Blogger.

we are social

latest tweets

flickr photos

random posts

grids

About us

recent posts

random posts

three columns

like us on facebook

Unordered List

Text Widget

Support